Terima suap Senilai 7,4 Milyar Jaksa Pinangki Terlihat hidup Glamour

Bekuk Pelaku Penganiayaan pakai Samurai, Akp Muh Hasby : Saya Tindak Tegas Pembawa Sajam Siapapun Dia
Agustus 25, 2020
Untuk Tampil Cantik & Sexy Didepan Djoko Tjandra, Jaksa Pinangki keluarkan ratusan Juta Untuk Operasi Hidungnya
Agustus 31, 2020

Kapuspen Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan sejauh ini Jaksa Pinangki diduga menerima suap sebesar US$ 500 ribu atau sekitar Rp 7,4 miliar.

“Adapun hasil pemeriksaan pengawasan itu kan diduga US$ 500 ribu,” kata Hari di kantor Kejaksaan Agung, Rabu 12 Agustus 2020. Namun, Hari mengatakan masih mendalami duit itu di proses penyidikan.

Kejaksaan Agung menetapkan Jaksa Pinangki sebagai tersangka. Menurut hasil penyidikan, bukti-bukti disebut mencukupi untuk menetapkan Jaksa Pinangki sebagai tersangka.

“Berdasarkan bukti yang cukup tadi malam menetapkan tersangka dengan inisial PSN,” ujar Hari.

Setelah ditetapkan tersangka tadi malam penyidik langsung melakukan penangkapan terhadap Jaksa Pinangki. Penahanan tersebut akan dilakukan selama 20 hari ke depan.

Pinangki sebelumnya menjalani serangkaian pemeriksaan lantaran pernah bertemu Djoko Tjandra di Malaysia. Hasil dari pemeriksaan internal tersebut, Pinangki dinyatakan melanggar disiplin karena ke luar negeri tanpa izin sebanyak sembilan kali sepanjang 2019.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin kemudian mencopot Jaksa Pinangki dari jabatan lamanya, Kepala Sub-Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan. namun dibalik jalanya proses hukum terhadap jaksa pinangki ada sejumlh keganjalan yang belum terungkap yakni jalan menuju keterlibatan pimpinan tertinggi sebagaimana pengakuan jaksa pinangki bahwa apa yang di lakukan dirinya tersebut seijin dan sepengetahuan pimpinannya. (RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *